Rabu, 12 Januari 2011

Tugas Siskom

Dynamic RAM : jenis RAM yang secara berkala harus disegarkan oleh CPU agar data yang terkandung didalamnya tidak hilang.

Static RAM : jenis memory yang tidak perlu penyegaran oleh CPU agar data yang terdapat didalamnya tetap tersimpan dengan baik. RAM jenis ini memiliki kecepatan lebih tinggi dari pada DRAM.

RAID :RAID merupakan singkatan dari Redundant Array of Inexpensive Disks, selain itu ada yang menyebutnya dengan Redundant Array of Independent Disks. RAID ini merupakan gabungan beberapa harddisk jadi satu. System akses datanya lebih cepat karena jika satu harddisk tidak terbaca, maka harddisk lain menggantikan. Selain itu jika kita menyimpan sebuah data, maka data yang sama juga akan tersimpan dalam harddisk lain. Hal ini memperkecil kemungkinan kegagalan dalam menyimpan data. Biasanya harddisk ini digunakan intuk server.

HAS : HAS merupakan singkatan dari Host-Attaches Storages. HAS merupakan pengaksesan storage melalui port M/K lokal. PC biasanya menggunakan sebuah arsitektur bus M/K yang bernama IDE atau ATA. Arsitektur ini mendukung maksimal 2 drive per M/K bus. Arsitektur yang lebih baru yang menggunakan simplified cabling adalah SATA. High-end workstation dan server biasanya menggunakan arsitektur M/K yang lebih rumit, seperti SCSI atau fiber channel (FC).

NAS :Network-Attached Storage (NAS) adalah storage hard disk yang dikonfigurasi dengan memberikannya IP Address dan dipasang di jaringan LAN, sehingga dapat diakses oleh beberapa user sekaligus. Dengan cara memindahkan akses ke storage beserta manajemennya dari server seperti ini, maka program aplikasi dan file dapat diakses lebih cepat, tidak menggunakan resource prosesor yang sama lagi. NAS ini terdiri dari hard disk storage (umumnya juga termasuk sistem RAID multi disc) beserta software untuk mengkonfigurasinya. NAS merupakan solusi terbaik karena NAS sangat mudah untuk diinstall, digunakan, dan dikelola walaupun tanpa orang TI sekalipun.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com